Baru Lulus? 4 Pekerjaan Ini Kerap Incar Fresh Graduate

Admin,
28 Februari 2022 - 18:36

Fresh graduate sering kali dibuat delima oleh pertanyaan setelah lulus mau kerja dimana? Banyak perusahaan yang mengidamkan pekerja profesional. Hal ini bisa dilihat dari persyaratan yang harus dimiliki oleh calon pekerja tersebut. Rasa seperti itu yang kemudian membuat mereka memilih untuk mengadu peruntungan di luar negeri. Riset mengungkap bahwa 70% dari mahasiswa lulusan baru ingin bekerja di negeri orang. Namun, sekarang tak perlu khawatir lagi. Pasalnya kini banyak lowongan yang membuka kesempatan berkarir untuk anak muda. Apa saja? berikut penjelasannya:

Jurnalist

Industri yang bergerak pada informasi maupun media selalu senang dengan hadirnya SDM muda. Misalnya saja dari dunia jurnalist yang kini mulai digemari oleh kalangan millenial. Tidak tanggung-tanggung minat publik akan ilmu komunikasi juga menunjukan peningkatan signifikan. Apalagi kian banyak acara yang menyoroti keseruan dibalik layar. Contoh, acara The Room.

Agen asuransi

Fresh graduate juga diincar untuk perusahaan asuransi. Mereka yang pandai dalam ranah komunikasi sangat cocok berada di posisi agen asuransi. Bahkan banyak diantara perusahaan yang menawarkan gaji tinggi.

Account executive

Di era modern seperti sekarang tenaga Account Executive semakin tinggi. Sebab, entri data dan urusan angka lain dilakukan menggunakan mesin. Dimana alat ini membutuhkan kecakapan dari anak muda. Peluang yang diberikan juga cukup luas. Mengingat mayoritas perusahaan bergerak dibidang finansial sekaligus bisnis.

Management Trainee

Management Trainee (MT) termasuk salah satu bentuk dari jenjang karir yang sering ditawarkan oleh perusahaan. MT sendiri identik dengan fresh graduate karena posisi ini membutuhkan ketrampilan, kecakapan, sekaligus kelincahan yang hanya dimiliki oleh anak muda.

 

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp